Batu Angkruk

Dieng Plateu Aug 16, 2020

Halo guys..
Ngelanjutin cerita perjalan kami di Dieng Plateu, setelah kemarin kami mengunjungi Batu Pandang Ratapan Angin dan Kompleks Candi Arjuna, pada hari terakhir ini kami akan mengunjungi Batu Angkruk dan Kawah Sikidang.

  1. Batu Pandang Ratapan Angin
  2. Kompleks Candi Arjuna
  3. Batu Angkruk

Kalau dilihat dari jadwal semula, seharusnya kami mengunjungi Bukit Sikunir yang katanya disana ada sunrise terbaik se-asia tenggara, tapi karena ada pembatasan jumlah pengunjung per harinya karena ada Covid-19 ini, alhasil kami gak kebagian kuota untuk liat kesana. Hmm.. cukup kecewa sih, karena penasaran banget pingin ke Bukit Sikunir, dan ini jadi objek tujuan utama kami kesana. Tapi nasib kurang mujur jadi ya terima aja hehe...

Sebagai gantinya kami diajak ke Batu Angkruk, tempat liat sunrise juga sih. Tempatnya ga jauh dari penginapan kami, cuma kurang lebih 10 menit naik elf. Lokasi pastinya itu di pinggir jalan Wonosobo-Dieng, di Kecataman Kejajar, Wonosobo.

Kami berangkat sekitar pukul 4 pagi lengkap dengan baju hangat dan kamera hp buat foto-foto. Di Batu Angkruk ini ada beberapa spot foto, yang jadi unggulan itu spot teras kaca. Di teras kaca ini, kita bisa foto di atas teras gitu yang alasnya kaca dan backgroundnya sunrise. Kalo pas muncul sunrisenya, fotonya ala-ala siluet gitu, jadi ga keliatan mukanya, tapi keren sih parah. Oiya, sebenernya ngeri-ngeri sedap foto di atas teras kaca, karena bisa liat tembus pandang ke jurang yang ada di bawahnya. Kalau mau foto di teras kaca ini, kudu ngantri plus bayar 15k per orang.

Kalau mau spot yang gratis, disana juga ada jembatan tali kayu yang backgroundnya runrise juga. Terus ada juga spot foto bebatuan yang kalau mau kesini, perlu turun sedikit dari puncak Batu Angkruknya.

Jujur awalnya waktu diajak ke Batu Angkruk ini, aku sama temen-temen kecewa sih, soalnya ga keliatan menarik gitu tempatnya. Disini dari pintu masuknya cuma jalan dikit paling 3 menitan terus tau-tau udah sampek aja dipuncak batunya. Jadi ga berasa mendakinya hehe..

Tapi setelah muncul sunrisenya, wah pemandangannya bagus banget. Langitnya kayak dicat warna oranye ditambah ada background gunung disebelahnya yang warna biru, pas banget kombinasinya. Jadi ternyata tempat ini worth it juga buat dikujungin guys. Kalo laper, di pintu masuknya ada yang jualan kok, jadi amanlah ya.

Next, habis dari sini kami akan ke penginapan sebentar untuk sarapan dan packing check out, sebelum ke Kawah Sikidang. Karena habis dari Kawah Sikidang, kami langsung balik ke Jakarta.

Tags

Mahardika

Eat, Pray, Love

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.